Loading...

Arti Kedutan Tenggorokan Kanan dan Leher Depan (Tenggorokan) Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan tenggorokan (leher depan) baik kanan atau pun leher depan sebelah kiri memang salah satu kedutan yang cukup jarang dialami manusia, namun meskipun jarang, ada saja orang yang mengalami kedutan di tenggorokan. Banyak yang percaya bahwa kedutan di leher tepatnya di tenggorokan adalah pertanda yang kurang baik, dan seringkali dihubung-hubungkan dengan datangnya permasalahan.

Pada kesempatan sebelumnya kami juga sempat berbagi arti kedutan di pundak, bahu, dan pinggang, dan untuk melengkapinya, kali ini artikedutanprimbon.blogspot.com akan berbagi arti kedutan di tenggorokan, baik tenggorokan kanan maupun kedutan tenggorokan sebelah kiri.

Salah satu buku yang mengupas tuntas tentang arti kedutan pada tubuh manusia adalah Primbon Jawa, disana menjelaskan bahwa kedutan bisa mempunyai makna baik, atau pun pertanda yang kurang baik (buruk), dan biasanya penafsirannya didasarkan pada letak terjadinya kedutan, apakah di sebelah kanan atau di tubuh bagian kiri. Lalu kira-kira apa arti kedutan di tenggorokan kanan dan kiri? yuk simak ulasan primbon dibawah ini:

 Arti Kedutan Tenggorokan Kanan dan Leher Depan (Tenggorokan) Kiri

arti kedutan, kedutan leher, kedutan tenggorokan, kanan, kiri, leher depan kanan, leher depan kiri, kedutan di tenggorokan sebelah kanan, tenggorokan bagian kiri, menurut primbon jawa, tenggorokan berkedut-kedut, bergerak tenggorokannya
Illustrasi Gambar Letak Kedutan Tenggorokan Kanan dan Tenggorokan Sebelah Kiri

1. Arti Kedutan Tenggorokan Kanan

Tenggorokan adalah bagian tubuh manusia yang terletak di leher, tepatnya leher bagian depan, fungsi dari leher sendiri adalah sebagai sarana memasukkan makanan kedalam perut, dan tidak menutup kemungkinan bagian tubuh ini berkedut-kedut (bergerak) sendiri tanpa diketahui sebabnya, konon ini adalah pertanda yang kurang baik bagi orang yang mengalaminya.

Menurut primbon jawa, jika seseorang merasakan tenggorokan sebelah kanan berkedut tanpa sebab yang jelas, diramalkan oleh primbon bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan (memperoleh) halangan. Namun tidak disebutkan halangan yang seperti apa.

2. Arti Kedutan Tenggorokan (Leher Depan) Kiri

Hampir sama dengan kedutan di tenggorokan sebelah kanan, ketika seseorang mengalami tenggorokan bagian kiri berkedut-kedut (bergerak-gerak) syarafnya dan tanpa diketahui penyebabnya, ini juga sebuah alamat / pertanda yang kurang baik.

Primbon jawa menyebutkan bahwa kedutan tenggorokan kiri adalah isyarat tubuh untuk memberitahu pemilik tubuh bahwa akan datang sesuatu kepadanya, dan sesuatu tersebut bermakna kurang baik. Konon orang yang mengalami kedutan tenggorokan kiri adalah pertanda bahwa orang tersebut akan mengalami (memperoleh) kesusahan besar.

Itulah ramalan Arti Kedutan Tenggorokan Kanan dan Leher Depan (Tenggorokan) Kiri menurut primbon jawa, Perlu diingat bahwa semua yang di uraikan diatas hanyalah bersifat ramalan saja, namun ramalan seringkali juga terbukti. Untuk itu tidak ada salahnya bila kita lebih waspada dn berhati-hati supaya terhindar dari setiap masalah yang ada. Kedepannya kita akan berbagi informasi arti kedutan di leher bagian belakang dan juga pergelangan tangan.

Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Tenggorokan Kanan dan Leher Depan (Tenggorokan) Kiri"