Loading...

Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan dan Telapak Kaki Sebelah Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Telapak kaki kanan atau kiri berkedut-kedut (bergerak) sendiri tanpa sebab yang jelas, ini pertanda apa ya? Mungkin ada diantara Sobat pembaca artikedutanprimbon.blgospot.com pernah mengalami kedutan di telapak kaki kiri atau kanan dan penasaran ingin mengetahuinya, sebaiknya sobat melanjutkan membaca artikel ini sampai selesai, karena kita memang akan membahas hal tersebut.

Sebelumnya kami juga sempat mengulas tentang arti kedutan tulang kering, kedutan paha, kedutan lutut dan juga kedutan di betis kaki. Nah masih di seputar daerah kaki, kita akan mengupas tentang arti kedutan di telapak kaki, baik telapak kaki sebelah kanan maupun telapak kaki bagian kiri. Seperti biasa kita akan melihat kedutan dari kacamata primbon.

Dalam primbon menyebutkan bahwa kedutan adalah pertanda akan datangnya sesuatu, dan biasanya akan terjadi dalam waktu dekat, bisa satu sampai dua hari atau paling lama sepuluh hari, primbon juga membedakan arti kedutan berdasarkan letak terjadinya kedutan, karena kedutan dibagian tubuh kanan, bisa saja mempunyai arti yang berbeda dengan kedutan di bagian tubuh sebelah kiri, juga bagian tengah. Seperti contohnya kedutan di pundak kanan, mempunyai arti yang baik, sementara pundak kiri kedutan justru pertanda yang kurang baik (akan sakit). Lalu apa kira-kira arti kedutan di telapak kaki kanan dan kiri? Yuk simak ulasan primbon dibawah ini.

Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan dan Telapak Kaki Sebelah Kiri

Arti kedutan, telapak kaki, kanan, kiri, kedutan kaki kanan kiri, makna kedutan, ramalan, alamat kedutan telapak kaki kiri sebelah kanan, bagian kanan, bagian kiri menurut primbon jawa
Illustrasi Gambar Letak Kedutan di Telapak Kaki Kanan dan Telapak Kaki Sebelah Kiri

1. Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan

Telapak kaki adalah bagian paling bawah dari tubuh manusia, letaknya di bagian paling bawah karena menempel langsung dengan tanah (atau jika pakai alas kaki, berarti menempel dengan sepatu atau sandal), meskipun terletak dibawah, namun bagian tubuh yang satu ini bisa juga mengalami kedutan.

Menurut primbon jawa, jika seseorang mengalami telapak kaki bagian kanan berkedut-kedut (bergerak) sendiri tanpa sebab itu adalah pertanda yang kurang baik, karena orang yang mengalaminya akan merasa tidak enak hati.


2. Arti Kedutan Telapak Kaki Kiri

Seperti kami sebutkan diatas, bahwa arti kedutan dibedakan berdasarkan letak terjadinya kedutan, meskipun sama-sama telapak kaki, namun kedutan ditelapak kaki kiri berbeda artinya dengan kedutan di telapak kaki sebelah kanan.

Primbon menyebutkan bahwa bila seseorang mengalami telapak kaki bagian kiri berkedut-kedut itu adalah pertanda bahwa ia akan bepergian jauh, ini berarti hampir sama dengan kedutan di tulang kering kanan.

Itulah Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan dan Telapak Kaki Sebelah Kiri, semua uraian diatas disarikan langsung dari kitab kuno peninggalan raja-raja jaman dahulu yang disebut Primbon, karena pembuatnya berasal dari jawa, maka sering di kenal juga dengan sebutan Primbon Jawa. Meskipun hanya bersifat ramalan, namun terkadang sering terbukti. Apakah Sobat pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas? Yuk berbagi pengalaman di kolom komentar.

Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Telapak Kaki Kanan dan Telapak Kaki Sebelah Kiri"