Loading...

Arti Kedutan Ujung Mata, Bola Mata dan Tempat Keluarnya Air Mata Kiri, Kanan

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan adalah tanda alami yang sering dialami manusia, yaitu berupa syaraf yang berkedut-kedut (bergerak) dibagian tubuh tertentu, seperti kedutan di mata, kelopak mata, alis, bibir, dahi dan bagian butuh lainnya. Ada yang mengatakan bahwa kedutan adalah tanda bahwa syaraf-syaraf dalam tubuh mengalami kelelahan sehingga bergerak-gerak sendiri. Namun banyak pula yang mempercayai bahwa kedutan adalah sebuah "pertanda" akan datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya.

Salah satu literatur yang mengupas tentang kedutan secara rinci adalah Primbon Jawa, di sana disebutkan bahwa bila seseorang mengalami syaraf yang berkedut-kedut (bergerak) itu adalah bentuk "komunikasi" tubuh kepada pemilik tubuh. Dan tanda itu bisa berupa hal-hal yang baik, atau pun sebaliknya. Lalu apa kira-kira makna kedutan di sekitar bagian mata seseorang? Silahkan simak uraiannya dibawah ini.

Arti Kedutan Ujung Mata, Bola Mata dan Tempat Keluarnya Air Mata Kiri, Kanan 

arti kedutan ujung mata kiri, ujung mata kanan, bola mata kiri, bola mata kanan, tempat keluarnya air mata kanan, tempat keluarnya air mata kiri, wrijilan, pepadon, menurut primbon, sudut mata kiri dalam, sudut mata kanan dalam, sudut mata dalam kedutan, sudut mata luar kedutan
Illustrasi Gambar Letak Kedutan Daerah Sekitar Mata, Sudut Mata, Bola Mata dan Tempat Keluarnya Air Mata, Kiri dan  Kanan

1. Arti Kedutan Ujung Mata Kanan

Menurut primbon jawa, jika ujung mata (pepadon) sebelah kanan mengalami kedutan itu adalah isyarat yang baik, karena orang yang mengalaminya akan melihat (bertemu) dengang orang yang dicintainya (kekasih).

2. Arti Kedutan Ujung Mata Kiri

Orang-orang jaman dahulu mempercayai bahwa kedutan di pepadon (ujung mata) kiri adalah pertanda yang kurang baik, karena konon orang yang mendapat kedutan tersebut akan mendapatkan kesusahan.


3. Arti Kedutan Bola Mata Kanan

Kedutan di bola mata atau yang dalam istilah jawa dikenal dengan sebutan 'wrijilan' bila terjadi di mata sebelah kanan maka artinya orang yang mengalami kedutan akan menangis karena ada yang meninggal.

4. Arti Kedutan Bola Mata Kiri

Wrijilan (bola mata) kiri mengalami kedutan, menurut primbon ini memiliki makna yang biasa saja, dan konon itu adalah firasat orang yang mengalami kedutan akan bertemu orang baru (seseorang yang sebelumnya tidak dikenal olehnya).


5. Arti Kedutan Tempat Keluarnya Air Mata Kanan

Bila tempat keluarnya air mata (tadahluh -bahasa jawa) sebelah kanan mengalami kedutan ini adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan menangis.


6. Arti Kedutan Tempat Keluarnya Air Mata Sebelah Kiri

Ini adalah pertanda yang baik, karena primbon jawa menyebutkan bahwa orang yang mengalami kedutan ini adalah pertanda bahwa dirinya akan segera keluar dari penderitaan.

Baca juga: 
1. Makna Kedutan di Dahi dan Alis.
2. Kedutan di Ubun-ubun Ternyata Bakal Naik Pangkat?.
3. Rahasia Arti Kedutan di Kelopak Mata Kanan.
4. Firasat Kedutan Mata Kiri Atas.

Itulah 6 Arti Kedutan Ujung Mata, Bola Mata dan Tempat Keluarnya Air Mata Kiri, Kanan menurut Primbon jawa, dari ke enam arti kedutan diatas, adakah salah satunya pernah sobat alami? Dan apakah benar ramalan tersebut terjadi? Kalau admin sendiri pernah beberapa kali mengalami kedutan di ujung mata kanan, dan biasanya terjadi di malam minggu hehehe. Kalau sobat merasa artikel ini bermanfaat, silahkan share ke teman-teman yang lain.
Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Ujung Mata, Bola Mata dan Tempat Keluarnya Air Mata Kiri, Kanan "