Loading...

Arti Kedutan Ibu Jari Tangan Kanan dan Jempol Kiri

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan ibu jari tangan kanan dan jempol kiri adalah kedutan yang cukup sering dialami oleh manusia, jempol tangan yang bergerak (berkedut-kedut) tanpa di ketahui sebabnya merupakan tanda yang konon diyakini adalah sebuah firasat akan datangnya sesuatu hal pada orang yang mengalaminya. Firasat kedutan ini adalah pesan yang disampaikan tubuh kepada pemilik tubuh bahwa sesuatu akan datang kepadanya dalam waktu dekat, bisa pertanda baik, ataupun sesuatu yang kurang baik.

Salah satu buku yang mengupas tentang kedutan adalah Primbon Jawa, disana disebutkan kedutan bila diperhatikan secara rinci maka dapat diambil maknanya, seperti contohnya ketika seseorang mengalami kedutan pada pundak kanan, konon itu adalah pertanda bahwa salah satu keluarganya akan sakit, atau ketika kedutan terjadi di perut sebelah kanan adalah pertanda akan dapat rejeki. Lalu apa kira-kira makna dari kedutan di ibu jari (jempol) tangan? Mari kita simak ulasan primbon jawa tentang kedutan di jempol tangan dibawah ini.

Arti Kedutan Ibu Jari Tangan Kanan dan Jempol Kiri

Arti kedutan, makna, tafsir, ramalan, kedutan jempol kanan, jempol tangan kiri, ibu jari kanan, kiri, menurut primbon jawa, pertanda kedutandi jempol kanan, ramalan kedutan jempol kiri, ramalan kedutan di jari-jari tangan
Illustrasi Gambar Ibu Jari (jempol) Tangan Wanita

Ibu jari adalah jari pertama yang memiliki bentuk yang berbeda dari jari-jari tangan lainnya, dikatakan ibu jari (jempol) karena biasanya bagian tubuh yang satu ini lebih besar ukurannya dibanding jari telunjuk, jari tengah, jari manis dan jari kelingking. Konon orang yang mengalami kedutan di jempol tangan atau pun jempol kiri adalah pertanda yang sangat baik.

1. Arti Kedutan Ibu Jari (Jempol) Tangan Kanan

Kedutan di ibu jari tangan seringkali di hubung-hubungkan dengan pasangan atau jodoh, umumnya kedutan ini dialami oleh orang yang sudah dewasa. Menurut primbon kedutan di jempol tangan sebelah kanan adalah pertanda yang baik, karena orang yang mengalaminya akan segera mendapatkan jodohnya.

Dan disebutkan pula dalam primbon, bahwa jodoh yang akan datang kepadanya adalah jodoh yang baik (orang baik yang akan menjadi jodohnya). Ada juga yang mempercayai bahwa kedutan jempol kanan adalah pertanda bahwa orang yang di cintainya akan menerima lamaran.


2. Arti Kedutan Jempol (Ibu Jari) Tangan Kiri

Hampir sama dengan kedutan di jempol tangan kanan, bila seseorang mengalami syaraf di jempol tangan sebelah kiri berkedut-kedut (bergerak) sendiri tanpa sebab yang jelas, juga mempunyai makna yang sangat baik. Konon orang yang mengalaminya juga sudah dekat jodohnya.

Namun primbon tidak menyebutkan, apakah jodoh yang datang tersebut itu baik atau kurang baik. Orang-orang jaman dahulu seringkali mengaitkan kedutan jempol tangan kiri dengan datangnya pertanda baik berupa pekerjaan.

Itulah ramalan primbon Arti Kedutan Ibu Jari Tangan Kanan dan Jempol Kiri, apakah Sobat pembaca artikedutanprimbon.blogspot.com pernah mengalami salah satu dari dua kedutan diatas? Bila pernah silahkan sampaikan pengalaman Sobat di kolom komentar. Dan satu lagi, bila sobat merasa artikel ini menarik silahkan share ke teman-teman sobat yang lain. Terima kasih.
Loading...

7 Responses to "Arti Kedutan Ibu Jari Tangan Kanan dan Jempol Kiri"

  1. Sudah dua hari ini jempol tangan kanan saya gerak gerak sendiri, semoga pertanda baik
    Jodohku segera datang
    Aamiin Ya Allah

    BalasHapus
  2. Amiiin...semoga aja benar jodoh akan datang

    BalasHapus
  3. arti kedutan ibujari kanan atau kiri Allahuaklam semua datangnya dari Allah yg menggerakkan tubuh kita melalui notrisi makan menum tuk menghasilkan Energi gerak tubuh kita maka semua gerakan tubuh punya arti yg berbeda temasuk kedutan tubuh saya berkesimpulan bahwa terbukti benar adanya sesuatu akan terjadi terhadap kita sebagai tanda peringatan dan ke hati hatian dalam perjalan hidup ini.

    BalasHapus
  4. Saya sangat percaya sekali setiap kedutan yg terjadi di tubuh saya... Thanks Pribon sudah sangat membantuuu.... I lovee youuuuuu

    BalasHapus
  5. Jempol tangan kanan saya juga kedutan terus udah beberapa hari ..
    Kalo artinya bakalan dpet jodoh tapi saya udah nikah .!!
    Mudah²an diberkahi rezeki terus dehh amiiinn ...

    BalasHapus
  6. Berartiiiii aku mau dilamar niih

    BalasHapus