Loading...

Arti Kedutan di Kepala dan Ubun-ubun Menurut Primbon Jawa

Loading...
Arti Kedutan - Pernah mengalami kedutan di bagian kepala dan sekitar ubun-ubun? Apakah ini adalah suatu pertanda buruk? Ataukah justru sebaliknya, kedutan tersebut merupakan firasat baik bagi orang yang mengalaminya? Banyak orang yang mempercayai bahwa kedutan (syaraf bergerak, atau berkedut) adalah pertanda akan datangnya "sesuatu" hal bagi orang yang mengalami kedutan tersebut. Entah itu pertanda yang baik (biasanya mendapatkan rejeki), atau pun pertanda yang kurang baik (mendapatkan musibah, atau kabar buruk).

Lalu kira-kira apa makna atau arti dari kedutan yang dialami di bagian kepala dan ubun-ubun? mungkin sobat pembaca artikedutanprimbon.blogspot.com mengalami hal tersebut kemudian berusaha mencari maknanya di internet dan secara tak sengaja menemukan blog ini, maka tidak ada salahnya jika sobat melanjutkan membaca artikel ini, karena kesempatan kali ini kita memang akan mengupas tentang arti kedutan, khususnya di bagian kepala dan ubun-ubun.

Adalah primbon jawa, salah satu kitab kuno peninggalan raja-raja Jawa jaman dahulu kala yang mengupas tentang firasat, arti atau pertanda kedutan. Dan konon pedoman ini dibuat berdasarkan pengalaman orang-orang jaman dulu yang dicatat dan di bukukan. Mari kita simak ulasan arti kedutan di kepala dan ubun-ubun menurut primbon jawa.

Arti Kedutan di Kepala dan Ubun-ubun Menurut Primbon Jawa

Arti Kedutan di Kepala dan Ubun-ubun Menurut Primbon Jawa, arti kedutan di kepala, kedutan ubun-ubun, kepala belakang, kepala kanan, kepala kiri, primbon kedutan lengkap
Illustrasi Gambar Kedutan di Kepala dan Ubun-ubun

1. Arti Kedutan di Kepala

Orang-orang dahulu percaya bila seseorang mengalami keduatan (syaraf bergerak-gerak) dibagian kepala adalah pertanda yang baik, karena orang yang mengalaminya akan mendapatkan rejeki. (dalam primbon disebutkan akan mendapatkan pahala dari raja - penguasa).

Kedutan di kepala itu bagian mana saja min? dalam primbon menyebutkan dibagian kepala mana saja, entah itu kepala sebalah kanan, sebelah kiri maupun bagian belakang.


2. Arti Kedutan di Ubun-ubun

Sama halnya dengan kedutan di kepala, kedutan yang dialami seseorang dibagian ubun-ubun juga memiliki makna yang baik bagi yang mengalaminya. Primbon jawa mengatakan bahwa orang yang mendapat firasat kedutan di ubun-ubun maka ia akan mendapatkan kenaikan pangkat atau jabatan.

Bila kedutan itu berulang hingga beberapa hari, dan terjadi di jam yang sama, besar kemungkinan pertanda itu akan segera terwujud dalam waktu dekat.

Baca juga:
1. Arti Kedutan di Kelopak Mata Kiri Atas Menurut Primbon Jawa.
2. Makna Kedutan di Kelopak Mata Kanan Atas dan Bawah.

Itulah Makna dan Arti Kedutan di Kepala dan Ubun-ubun Menurut Primbon Jawa, apakah sobat pernaha mengalaminya? Ayo sampaikan pengalaman sobat di kolom komentar dibawah artikel ini. Kedepannya kita akan membahas arti kedutan dibagian tubuh yang lain.
Loading...

2 Responses to "Arti Kedutan di Kepala dan Ubun-ubun Menurut Primbon Jawa"

  1. yang dijalani saja, stop penasaran agar cermat dan semakin jelas apa yang terjadi

    BalasHapus
  2. Oke baru pagi tadi sampai sore ini kedutan ga kunjung berhenti, spotnya di ujung ubun-ubun, pangkal rambut paling ujung area muka...be positive doang sekarang ini

    BalasHapus