Loading...

Arti Kedutan Jari Telunjuk Kanan dan Telunjuk Kiri Versi Primbon

Loading...
Arti Kedutan - Kedutan jari telunjuk baik telunjuk kanan maupun telunjuk tangan kiri adalah kedutan jari tangan yang cukup sering dialami selain kedutan di jempol dan jari kelingking. Mengenai maknanya orang-orang jaman dahulu sering menghubung-hubungkan kedutan di jari-jari tangan sebagai pertanda yang baik. Namun ada pula yang menganggap kedutan ini firasat yang kurang baik. Biasanya di bedakan berdasarkan letak kedutannya, kedutan di anggota tubuh bagian kiri atau bagian tubuh sebelah kanan.

Ramalan kedutan sebenarnya sudah ada sejak jaman dahulu, di Jawa sendiri, ada sebuah pedoman yang mengupas tetang berbagai hal, dan salah satunya adalah tentang firasat kedutan. Nama pedoman tersebut adalah Primbon, karena di ciptakan oleh orang jawa, sering juga dikenal dengan nama Primbon Jawa. Pertanda syaraf yang berkedut-kedut (bergerak), konon adalah isyarat akan datangnya "sesuatu" hal pada orang yang mengalaminya. Lalu apa kira-kira makna dari kedutan pada jari telunjuk kanan dan jari telunjuk tangan kiri? Mari simak ulasan primbon tentang arti dua kedutan tersebut.

Arti Kedutan Jari Telunjuk Kanan dan Telunjuk Kiri Versi Primbon

Arti kedutan, makna, ramalan, firasat, alamat, kedutan jari telunjuk, kanan, kiri arti kedutan jari telunjuk tangan kanan, dan jari telunjuk tangan kiri menurut primbon jawa, jentik, penuduh, jari telunjuk bagian atas, bawah, tengah, tangan, jari-jari tangan, jemari, pada jari
Illustrasi Gambar Jari Telunjuk Tangan Kanan Wanita


1. Arti Kedutan Jari Telunjuk Tangan Kanan

Jari-jari tangan adalah bagian tubuh yang cukup sering mengalami kedutan, selain mata dan bibir. Kedutan di jari tangan terutama jari telunjuk sebelah kanan konon di tafsirkan memiliki arti yang sangat baik. Karena menurut primbon jawa, orang yang mengalami kedutan ini bakalan memperoleh pekerjaan.

Tidak disebutkan pekerjaan apa yang akan di dapat, namun primbon mengatakan bahwa firasat kedutan tersebut akan datang dalam waktu dekat. Mungkin bagi orang yang belum mendapatkan pekerjaan ini merupakan berita baik.


2. Arti Kedutan Jari Telunjuk Tangan Kiri

Berbeda dengan kedutan di jari telunjuk tangan kanan, kedutan jari telunjuk kiri justru mempunyai arti / makna yang kurang baik bagi orang yang mengalaminya. Primbon jawa menyebutkan bahwa kedutan di telunjuk tangan kiri adalah pertanda bahwa orang yang mengalaminya akan mendapatkan malu.
Arti kedutan, makna, ramalan, firasat, alamat, kedutan jari telunjuk, kanan, kiri arti kedutan jari telunjuk tangan kanan, dan jari telunjuk tangan kiri menurut primbon jawa, jentik, penuduh, jari telunjuk bagian atas, bawah, tengah, tangan, jari-jari tangan, jemari, pada jari
Illustrasi Gambar Letak Kedutan di Jari Telunjuk Tangan Kanan dan Jari Telunjuk Tangan Sebelah Kiri

Primbon tidak menyebutkan malu yang didapatkan malu yang seperti apa, apakah malu karena di tertawakan teman, dipermalukan orang lain di depan orang banyak, atau rasa malu yang lain. Namun alangkah baiknya bila seseorang mengalami kedutan di telunjuk tangan kanan musti lebih berhati-hati dalam tindakan dan ucapan.

Itulah tadi Arti Kedutan Jari Telunjuk Kanan dan Telunjuk Kiri Versi Primbon, meskipun kita tidak boleh mempercayai ramalan ini 100% akan tetapi membahas tentang kedutan adalah hal yang cukup menyenangkan. Dan tidak ada salahnya juga bila mulai sekarang, Sobat mulai memperhatikan bila ada salah satu anggota tubuh yang mengalami kedutan. Segera cek disini, apa arti dari kedutan tersebut. hehehe. Sementara itu dulu yang dapat kami sampaikan, pada pertemuan berikutnya kita kan membahas arti-arti kedutan dibagian tubuh yang lain.
Loading...

0 Response to "Arti Kedutan Jari Telunjuk Kanan dan Telunjuk Kiri Versi Primbon"